Wednesday, May 9, 2007

Bikin Blog, Narsis nggak seh..??


Sekarang ini dunia blog udah ngga asing lagi ditelinga kita. Blog yang memaparkan suatu tema tertentu, bisa kehidupan pribadi (curahan hati) kehidupan orang lain, ekonomi, sosial, budaya, iptek, bisnis, dsb. Bisa juga disebut online diary. Nggak nyangka ya, jaman dulu perasaan diary cuma kita aja yang tau isinya, sekarang udah terbuka lebar bagi siapapun orang yg ingin membacanya. Nulisnya juga kadang malem2 menjelang tidur, nunggu keadaan sepi, hening. Orang tua kitapun kadang nggak boleh tau isi diary ini. Karena ini “privasi” katanya. Ternyata jaman udah berganti.

Kita memasuki jaman dimana semuanya serba terbuka. Bahkan sekarang ini orang bisa punya blog lebih dari satu. Nggak usah jauh2, saya sendiri aja punya sekitar 4 atau 5 blog dengan tema yang berbeda2. Tapi yang aktif saya pake cuma 2. Pernah saya iseng2 baca2 blog temen, ternyata mereka juga sama, bahkan ada yang punya lebih dari 10 blog.

Saya nggak akan mengomentari blog2 orang lain. Yang masih menjadi pertanyaan saya, sebenarnya tergolong narsis nggak sih bikin blog ??
Secara, selama ini saya memang seneng foto2 untuk mengabadikan momen2 indah saya. Saya ingin menorehkan sejarah (cieee…), maksudnya jika sewaktu2 saya nggak ada, masih ada kenang2 tulisan saya. Dan biar lebih seru lagi dilampirin foto, biar nyata apa yg kita ungkapkan.

Dan jika memang bikin blog itu benar narsis, apakah narsis itu selalu salah ???
So what do you think ??


3 comments:

Anggorowati said...

hehehe... niatnya bikin blog bukan krn narsis kok,bun.. tapi karena ingin mengabadikan kenangan indah yg pernah terjadi lewat tulisan.. terutama tentang perkembangan anak..

Anonymous said...

Buat saya blog bisa jadi semacam "Buku Virtual" yang semua catatannya bisa tersimpan rapi. apalagi saya suka menulis tapi gak suka simpan file secara rapi :-)
Narsis gak narsis sih gak penting
Salam kenal...

Rich said...

saya jg tadinya gak pengen bikin blog tapi diajakin trs jd bikin jg deh... tapi jarang apdet, malas hehe... tp blog walking sih selalu...