Monday, May 7, 2007

Piknik Weekend ini..

Hari minggu kemarin kita ke bon-nin ragunan loh…Sebenarnya acara ini juga nggak pernah terencanakan sebelumnya. Pagi itu mau ada pemadaman listrik dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Huh….kenapa nggak ada pemberitahuan sebelumnya ????!!! Nggak tau apa kita kalo minggu enaknya dirumah leyeh2 sembari main2 sama anak2. Kenapa musti hari minggu gitu loh..disaat semua orang pengen beristirahat. Baru kerasa hidup tanpa listrik. Gak ada tipi, gak bisa denger radio, HP juga lo-bat (sebel), gak ada kipas angin, gak ada AC…lengkap sudah.

Hmmm…daripada bete dirumah, mending jalan2 ajah. Sapa tau pulang nanti listrik udah nyala. Akhirnya rembugan sama ayah & Belva. Belva nyeletuk…”aku kan mau liat “utan” (maksudnya orang-utan). Hmm..sipp kita ke bon-bin ragunan aja. Ya sutra…akhirnya siap2 piknik deh ke bon-bin Ragunan. Zaskia sengaja ditinggal di rumah, karena kayaknya suasana gak nyaman buat dia. Pastinya udaranya panas, gerah dan capek. Jadi better dirumah aja.

Selama dalam perjalanan ke bonbin, Belva nyanyiin lagunya “pada hari minggu kuturut ayah kekota” (ini judul aslinya apa yah?hihihi). Udah gitu pake kacamata bunda lagi. Foto dulu ach














Sampai bonbin jam 9, masih sepi. Parkiran juga masih luas. Enak banget pokoknya kalo datengnya pagian, blm banyak pedagang. Piknik kali ini adalah yang kedua kalinya seumur hidup..hihihi. Yang pertama, dulu waktu ada temen dateng dari Kudus-Jateng, nginep bawa anaknya yg seumuran sama belva.

Sembari jalan2 liat kanan-kiri, foto dulu ach…bunda merem nggak papa yach…
Kunjungan pertama adalah si Panjang leher – Jerapah. Lalu Si badan besar, hidung panjang & telinga lebar – Gajah









Abis itu liat Komodo. Abis liat komodo Belva bilang “Capek bunda, duduk yuk..”
Hayuk..










Abis istirahat, kita melanjutkan perjalanan petualangan lagi. “Macan mana bunda?” Oiya..belum nemu macan ya?...ternyata jauh juga jalannya dan matahari udah mencorong banget. Hmm…asyik nih kayaknya kalo naik delman. Yow is, akhirnya kita naik delman muter2, tp nggak semua tempat kita puterin. Abis naik delman, kita cari2 macan. Belum sempet nemu macan, eee ada arena bermain. Belva minta naik motor2an. Terpaksa bunda temenin deh…tp asik juga naik motor2an.







Belva aja sampe nggak mau turun, dan sempet ngambek waktu kita ajak liat yang lain. “Nggakkk mauuuu” sambil ngelipat kedua tangannya di dadanya. Idih…gayanya itu lho..
Dengan berbagai jurus bujuk rayu, akhirnya mau juga dia diajak pergi dari arena itu. Kita masih sempet liat macan, burung, kijang, kanguru, dll sebelum akhirnya memutuskan untuk pulang aja karena belva udah mulai terkantuk2.

Hmmm...keputusan kita untuk pulang kayaknya salah deh...dalam perjalanan pulang kita terjebak macet. Begitu masuk dari tol Pasar rebo, jalanan udah penuh dengan parkiran mobil di tol alias macet. Tanya sama petugas katanya ada kecelakaan di Cibubur. Huaaaaaaa....apa lagi ini !!!!! Sabar..sabar...nikmatin aja kata ayah. Ternyata bener, di Cibubur ada mobil kontainer muatan pasir sedang nungging disana. Dalam hati, masih bersyukur juga kita cuma dikasih macet, coba kalo kita yg nungging disana...(Naudzubillah...).

Begitu sampai dirumah, hmmm...listrik belum nyala. Sabar...sabar...Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam kita tungguin listrik sampai nyala. Lho katanya cuma sampai jam 4 sore, ini udah jam 5 kok belum nyala juga. Huh...musti disamperin deh itu PLN. Akhirnya sembari nunggu listrik nyala, ajak jalan2 anak2 ajah keliling komplek, cari udara seger. Begitu pulang jam 5.30 sore listrik udah nyala. Alhamdulillah akhirnya....

Pelajaran yang bisa diambil, kita jadi bisa ngerasain gimana rasanya hidup tanpa fasilitas listrik. Gimana mereka yg nggak mampu melengkapi rumahnya dengan listrik. Bersyukur karena kita masih mampu untuk pakai listrik, meskipun para pemilik2 listrik ini kadang suka menjengkelkan.
Itulah acara weekend kemarin. Ada yang seru ada juga yang sedih. Itulah hidup.
Life must go on.

No comments: