Tuesday, October 30, 2007

Kuliner @ Rawamangun

Kemarin sore sepulang gawe, bunda jalan ke Tip-Top yang di Rawamangun, ditemani ayah. Niatnya untuk belanja kebutuhan sembako bulanan. Maklum menurut kami swalayan ini cukup miring harganya ketimbang swalayan2 lain. Abis belanja, ayah yang udah gemetaran karena kelaparan langsung buru2 aja cari tempat makan. Wah dingin2 gini enaknya makan yang anget2, berkuah, dan yummy…apa yach ???

** Tuing** akhirnya ayah punya ide, makan Sop dan Sate Kambing. Pan cocok tuh…dingin2, hujan rintik2, ditemani musik klasik…hahahahah. Kalo soal nyari tempat makan ayah emang ahlinya. Akhirnya nemu juga warung Sop dan Sate Kambing dikawasan Rawamangun, deket pasar pagi Rawamangun. Begitu masuk bunda sempet ragu dan eneg ngliat hamparan potongan daging kambing di meja. Jadi disini sistemnya ambil daging yang kita mau, baru abis itu diracik sama penjualnya. Bunda pilih pesen sate aja 10 tusuk.

Pesenan pertama yang dateng adalah sop, wow…sopnya kayaknya sedep niy…Kuahnya kentel, kata ayah pake susu (weik…). Icip satu suap….waw….enak bo’…suapan kedua..ketiga….sampai habis setengah mangkok besar…ixixixixi…sampai lupa pesenan sendiri sate.
Akhirnya beralih ke sate, ternyata sodara2…satenya uenakkk tenan. Dagingnya empuk, besar2, rasanya manis (asli dari dagingnya), satu tusuk isinya 3 potongan besar2, bumbu kecapnya ngeresep..wah pokoknya perlu dicoba deh…

Penasaran pengen liat penampakannya



Bagi yang minat, boleh dicoba :

Sop Kaki Kambing & Sate Kambing
Tiga Saudara
Jl. Pinang Ps. Pagi Rawamangun
(Depan Terminal Bus Rawamangun)
Telp : 47866956

No comments: